Rabu, 10 Juni 2009

Wuah..banyak sekali pencari kerja di Indonesia..


Pengangguran!!!
Itulah yang menjadi masalah di Indonesia sejak dari dulu. Banyak sekali jumlah pengangguran di Indonesia mengakibatnya banyaknya orang hidup tidak sejahtera. Jumlah pengangguran di negara tercinta ini tiap tahun terus bertambah. Itulah yang sering aku dengar melalui radio, televisi, bacaan di koran dan lain-lain. Yup, aku adalah termasuk satu diantara berjuta-juta rakyat Indonesia dengan label tersebut.

Tiba-tiba aku pengen nulis ini, karena td aku melihat pemandangan orang-orang berjubel dan antri untuk datang di acara Job Fair yang diadakan di Aula Unpad Dipati Ukur, kampus tempat aku menimba ilmu selama ini.

Aku tidak tertarik untuk datang ke acara Job Fair itu. Sudah tidak terhitung berapa Job Fair yang pernah aku datangi. Tapi belum pernah satupun lamaran ku yang diterima di perusahaan tersebut. Jujur aku agak skeptis dengan acara-acara bernama Job Fair. Menurutku Job Fair ahnya dijadikan sebagai ajang untuk para Event Organizer (EO) mencari keuntungan. Untuk masuk ke suatu Job Fair, kita diwajibkan membeli tiket yang harganya bervariasi antara Rp.10.000 - Rp. 15.000. Jika perhari Job Fair dikunjungi oleh 500 org saja. Kalikan saja keuntungan yang di dapat oleh EO tersebut.

Aku lebih tertarik untuk mencari lowongan pekerjaan melalui website-website penyedia lowongan kerja. Karena prosesnya lebih mudah dan cepat.

Entah berapa orang yang datang ke acara Job Fair tadi. Aku rasa, ribuan orang akan datang ke Aula Unpad. Karena Job Fair ini diadakan dari tanggal 9-11 Juni 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar