Selasa, 02 Juni 2009

Bulan ke Enam..

Hari kedua di bulan Juni, ini artinya telah 6 bulan kulalui untuk mengerjakan sebuah tugas akhir kuliah bernama tesis. Sebenarnya bukan murni tesis, tp sebuah usulan penelitian. Usulan Penelitian terdiri dari Bab 1-3 dari sebuah tesis.

Dalam kurun waktu enam bulam ini menurutku UP ku berjalan di tempat dikarenakan bimbinganku tidak efektif hanya 1 bulan sekali. Dosen pembimbingku adalah dosen pembimbing senior yang memiliki pekerjaan, jabatan, serta kegiatan yang super-super padat. Minggu ini aku berencana untuk memberikan hasil bimbingan ku, tetapi temanku mengakan bahwa pembimbingku sedang dinas ke luar kota dan baru tiba di Bandung 2 minggu yang akan datang. Hadddduuuhh pikirku.. molor lagi..molor lagi ni UP.. Kapan jatah UP ku ya kira2..??

Aku tidak mau banyak pikiran, nanti kalau dipikirkan bisa menjadi stress. Lalui saja dan nikmati saja yang terjadi dalam hari-hariku. Yang penting aku selalu semangat mengerjakan ini. Bir setelah semuanya beres, akan kutata hidupku yang dari dulu bercita2 menjadi seorang Public Relations.

Tesis ku mengambil konsep mengenai Corporate Social Responsibility. Sebuah konsep yang menjadi fenomena beberapa tahun belakangan ini. Aku sangat tertarik sekali mengenai konsep ini karena perusahaan atau company tidak hanya memikirkan keuntungan semata, tetapi memikirkan komunitas-komunitas yang hidup dan tinggal di sekitar area perusahaan.

Beberapa referensi telah aku dapat dari mulai data yang kudapatkan dari teman baik ibuku yang bekerja di sebuah BUMN di Kota Bandung, dan buku buku referensi untuk teori-teori dengan metode penelitian kualitatif.

Tiga paradigma yang kupakai dalam tesis ini adalah Paradigma Fenomenologi, Paradigma Interpretif dan Paradigma Konstruktivisme. Kemudian pembimbing pertamaku mengusulkan agar aku menambha sebuah paradigma yaitu paradigma interaksi simbolik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar